RAYA – Kepala Dinas Kesehatan Kota , dr Rochmat Jasin,  mengapresiasi kolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Pelita Mas Palu telah melaksanakan Seminar Nasional Kefarmasian VI dengan mengusung tema ‘Guideline Terapi serta Potensi Herbal Gedi Merah pada Disipidemia' di salah satu hotel di , Sabtu (7/10/2023).

“Seminar nasional ini menjadi wujud nyata dari komitmen STIFA Pelita Mas Palu dalam mengembangkan dan memajukan ilmu kefarmasian di Indonesia, khususnya di wilayah Palu,” kata Kadinkes Rochmat.

Menurutnya, tema yang diangkat yaitu tentang Dislipidemia dan potensi herbal Gedi Merah, sangat relevan dan penting dalam bidang kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu, upaya penelitian dan pendekatan dalam terapi Disipidemia merupakan langkah sangat strategis dalam menjaga kesehatan masyarakat.

“Kami sangat mendukung inisiatif ini dan berharap hasil dari seminar ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan terapi Disipidemia yang lebih baik, terutama dengan pemanfaatan potensi herbal Gedi Merah,” katanya.

Ia berharap, ilmu dan pengetahuan yang dibagikan dalam seminar tersebut dapat menjadi pijakan bagi penelitian dan pengembangan di masa depan.

“Mari kita terus bersinergi dan bekerjasama untuk menciptakan masa depan yang lebih sehat dan berkualitas bagi masyarakat Kota Palu dan Indonesia pada umumnya,” tuturnya.HGA