RAYA – Kesebelasan asal Sulawesi Tengah, kembali  mendapat poin, usai menahan imbang  Persewar Waropen 2-2 pada lanjutan liga 2 tahun 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (4/10/2023).

Laga menghadapi Persewar mengakhiri petualangan Persipal BU di Pulau Papua. Total ada 3 pertandingan yang dilakoni Persipal BU selama bertandang ke Papua. Namun, hanya dua poin yang berhasil di raih Laskar Tadulako selama di Papua.

Satu poin didapat kala menahan imbang 1-1 PSBS Biak, kemudian kalah 1-3 dari Persipura Jayapura dan imbang 2-2 menghadapi Persewar Waropen. Kini Persipal BU mengoleksi total lima poin di Grup 4 Liga 2 tahun 2023/2024.

Saat menghadapi Persewar,  dua gol tuan rumah dicetak oleh Jefron Sitawa menit ke 36 dan mantan striker Timnas Indonesia  Boaz Salossa menit 64. Sementara gol Persipal BU dicetak Irvan Mofu menit ke 54 dan Moh. Said menit ke 88.

Pertandingan .yang dipimpin oleh wasit Cahya Sugandi itu berjalan dengan tensi cukup tinggi. Striker Persipal  BU Thales Lima mendapatkan kartu merah, usai dihadiahi kartu kuning kedua pada masa injury time.

Total wasit mengeluarkan 9 kartu kuning dan 1 kartu merah di laga ini. Kepemimpinan wasit pun mendapat sorotan dari Pelatih Persipal BU, Bambang Nurdiansyah.

Selanjutnya, Persipal BU akan menjamu dua klub asal Kalimantan yakni Kalteng Putra dan Persiba Balikpapan di Stadion Gawalise yang dijadwalkan berlangsung tanggal 13 dan 19 Oktober 2023. WAN