SULTENG RAYA-Universitas Muhammadiyah () kembali ketambahan tenaga dosen yang bergelar doktor setelah Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Sarifuddin, S.E., M.M menyelesaikan studi doktoralnya dalam bidang Ilmu Ekonomi di Program Studi Doktoral Ilmu Ekonomi, Pascasarjana Universitas Tadulako, Kamis (22/6/2023).
Penyelesaian studi itu disambut dengan hangat oleh Rektor Unismuh Palu Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM, dengan memberikan selamat kepada Sarifuddin.
Prof. Dr. H. Rajindra berharap gelar akademik dan keahlian yang dimiliki Sarifuddin dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan ilmu pengetahuan di kampus tersebut, serta bagi masyarakat pada umumnya.

Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Palu, Dr. Sarifuddin, S.E., M.M saat duduk menjelang prosesi promosi doktor studi doktoral dalam bidang Ilmu Ekonomi di Program Studi Doktoral Ilmu Ekonomi, Pascasarjana Universitas Tadulako, Kamis (22/6/2023). Foto: Humas

Unismuh Palu terus mendorong para dosen untuk mengejar pendidikan tinggi dan mencapai keunggulan akademik. Dengan penambahan seorang dosen yang memperoleh gelar doktor, reputasi universitas sebagai pusat pertumbuhan dan pengembangan intelektual semakin ditingkatkan.
Dengan bergabungnya Sarifuddin di antara para sarjana terkemuka, diharapkan penelitian, wawasan, dan pengajaran yang dilakukannya akan memberikan dampak positif bagi dan rekan dosen lainnya.
Selain itu, keahliannya dalam bidang Ilmu Ekonomi kemungkinan besar akan memperkaya program akademik universitas, memberikan pemahaman yang lebih luas kepada mahasiswa tentang subjek tersebut, serta membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk meraih keberhasilan di masa depan.
Kata Prof Rajindra, Unismuh Palu akan terus berkomitmen untuk mendukung para dosen dalam mengejar jenjang pendidikan tinggi, karena menyadari bahwa jenjang pendidikan mereka berkontribusi pada kualitas akademik dan reputasi institusi secara keseluruhan.
“Kami berharap bahwa kisah sukses Pak Sarifuddin akan menginspirasi dosen lainnya untuk terlibat dalam mengejar pendidikan, penelitian dan pengembangan akademik, sehingga tercipta budaya pembelajaran dan pertumbuhan profesional yang berkelanjutan di dalam institusi ini,”sebut Prof Rajindra.
Unismuh Palu juga katanya komitmen untuk membina komunitas akademik yang dinamis dan berdedikasi untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas tinggi, yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan berkontribusi pada pembangunan bangsa. ENG