SULTENG RAYA- Cabang Sulawesi Tengah melakukan sosialisasi bertajuk “Jasa Raharja Mengajar untuk ”, kali ini menyasar Fakultas Teknik Universitas Tadulako dilaksanakan di Aula Fakultas Teknik pada Rabu (4/10/2023).

Program ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan () PT Jasa Raharja kepada masyarakat khususnya usia Pelajar dan Mahasiswa, dimana pada usia tersebut banyak yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas, menurut data Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah sekitar 25 persen korban kecelakaan lalu lintas pada usia tersebut.

Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Sulteng, Erwin Gunawan, SE, MM, selaku narasumber dalam giat itu menjelaskan perihal tugas pokok dan peran Jasa Raharja dalam kecelakaan, baik yang terjadi di darat, laut, dan udara beserta sumber dana untuk membayar santunan yakni dari iuran wajib serta sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan (SWDKLLJ).

Selain itu, juga memberikan imbauan perihal disiplin dalam berlalu lintas seperti memakai helm, mengurangi kecepatan dalam berkendara, selalu mengecek kondisi kendaraan dan kondisi tubuh sebelum berkendara untuk mencegah terjadinya risiko kecelakaan.

“Jangan lupa pakai helm saat berkendara, pelan-pelan jangan kebut dijalan, selalu berhati-hati ya agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya,” jelas Erwin.

Dekan Fakultas Teknik Ir. Andi Arham Adam, ST., MSc., Ph.D memberikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi Safety Riding ini dan berharap hal-hal yang disampaikan dapat diterapkan oleh mahasiswa untuk mencegah kecelakaan lalu lintas di Provinsi Sulawesi Tengah.
Turut menjadi narasumber dalam giat ini ialah Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng dan Masyarakat Transportasi Indonesia. *ENG