RAYA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk., Area melakukan sosialisasi tentang program Pemerintah untuk percepatan akses perumahan bagi masyarakat lewat program KPR Sejahtera Fasilitas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di Aula Palu, Selasa (8/8/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Rektor Unismuh Palu, dan Area Manager Palu, Mubasyir Ibrahim.

Aksi itu merupakan serangkaian kegiatan menyusul perjanjian kerja sama BSI dengan sejumlah perguruan tinggi pada April 2023 lalu.

Program itu menjadi wujud BSI mendukung program PP Muhammadiyah untuk pengadaan rumah bagi guru-guru sekolah serta tenaga kesehatan di Amal Usaha Muhammadiyah di Indonesia. Kerja sama itu merupakan salah satu langkah dari BSI untuk memaksimalkan penyerapan kuota pembiayaan FLPP di 2023 lewat program BSI KPR Sejahtera FLPP.

“Program Muhammadiah ini dikususkan untuk warga Muhammadiyah Palu, pengurus, dosen, guru, mulai gura RA, SMP, SMA, , maupun dosen, klinik rumah sakit Muhammadiyah, khusus untuk mereka,” kata Developer Relationship Manager BSI Area Palu, Wahyu Hidayat, kepada Sulteng Raya.

Ia berharap, melalui sosialisasi itu, warga Muhammadiyah dapat memahami skema pembiayaan dan syarat-syarat untuk mengakses perumahan subsidi itu.

Pada kesempatan itu juga, menggandeng sejumlah developer mitra untuk ikut melakukan sosialisasi tentang kualitas perumahan subsidi yang ditawarkan untuk masyarakat. Pantauan Sulteng Raya, kegiatan berlangsung interaktif dengan sejumlah pertanyaan yang dilontarkan dari audiens ihwal skema pembiayaan dan standar-standar yang harus dipenuhi warga Muhammdiyah untuk bisa memiliki perumahan bersubsidi. RHT