RAYA- Bea Cukai Pantoloan dan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan () RI Cabang Sulawesi Tengah memberikan dukungan produk pangan lokal asal Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) , Kaledo Instan.

Dukungan tersebut disampaikan saat mereka berkunjung langsung ke di Ruang Dekanat FKM Untad, belum lama ini.

Rombongan dipimpin Plt. Kepala Kantor Bea Cukai , Wasis Pramono bersama Irfa Ampri selaku Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kemenkeu RI Cabang Sulawesi Tengah serta perwakilan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu.

Mereka ini diterima langsung oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Prof. Dr. Nurdin, M.Si.,M.Kes dan jajaran pejabat FKM Universitas Tadulako.

Kaledo Instan merupakan produk pangan khas Sulawesi Tengah yang praktis untuk dikonsumsi hasil karya FKM Untad dibawah bimbingan Dr. I Made Tangkas, M.Kes yang telah dilaunching pada 6 September 2022 yang lalu.

Kata dekan, saat ini Kaledo Instan masih terus berinovasi dalam pengembangan produk yang sesuai dengan standard, agar dapat dipasarkan dalam skala besar dengan syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Irfa selaku Kepala Kanwil menuturkan bahwa pihaknya akan selalu memberikan dukungan untuk pengembangan produk Kaledo Instan kedepannya. Selain itu, Wasis Pramono selaku pihak Bea Cukai Pantoloan juga akan memberikan dukungan penuh dari sisi perizinan meliputi hak paten dan izin produk hingga prosedur ekspor.*ENG