RAYA – Kanit Turjawali Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Banggai, Ipda Cornelius Aditya menjadi Inspektur Upacara (Irup) saat melaksanakan upacara bendera merah putih di halaman upacara MTS Negeri Luwuk, Senin (13/3/2023).

Dalam amanatnya Ipda Cornelius mengatakan, pelajar sebagai generasi penerus bangsa harus tetap semangat dalam meraih cita-citanya, tekun dan giat belajar. “Tetap semangat menuntut ilmu demi meraih cita-cita yang diinginkan. Keberhasilan tidak datang begitu saja, dibutuhkan semangat dan disiplin belajar sebagai bekal pengetahuan,” pesannya.

Sebagai pelajar itu lanjutnya, hendaknya mengasah kemampuan dan keterampilan dengan mengembangkan diri melalui kegiatan ekstra seperti , Saka Bhayangkara dan kegiatan positif lainnya.

“Tetap mematuhi tata tertib berlalulintas, harus memahami apa yang menjadi ketentuan dan apa saja hal yang dilarang selama berkendara,” ujarnya. Usai upacara itu, Cornelius Aditya melakukan penyerahan piala dan piagam kepada siswa/siswi yang berhasil mendapatkan juara II lomba cerdas cermat di PMI Kabupaten Banggai. */MAN