RAYA- SMPN 19 menggelar kemah ekskul yang diikuti oleh sejumlah 220 peserta didik kelas VII dan VIII, yang tergabung dalam keanggotaan Ekskul Paski, Paramuka, Karate, Sepak Bola, Tari dan Ekskul Musik, Sabtu-Ahad (24-25/2/2023).

Kepala SMPN 19 Palu, Abdul Rasyid mengatakan kegiatan tersebut perdana dilakukan dan akan menjadi program rutin yang akan dilakukan setiap semester. Selain itu kata Kepsek, kegiatan tersebut merupakan wadah bagi peserta didik untuk menampilkan karya dan penampilan terbaiknya yang telah mereka persiapkan selama menjalani prosesi latihan kurang lebih enam bulan.

“Kegiatan ini perdana kami laksanakan dan rencananya akan menjadi program rutin kita di tiap semester, ini merupakan wadah bagi peserta didik untuk berkreasi, menyalurkan bakatnya dan memberikan penampilan terbaiknya di bidangnya masing-masing,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya.

Sehubungan dengan itu, melalui kegiatan tersebut, Kepsek berharap agar peserta didik SMPN 19 Palu kelak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter profil pelajar Pancasila.

“Insya Allah harapan kami, semoga melalui kegiatan ini mereka menjadi peserta didik yang memiliki karakter sesuai dengan profil Pancasila, yakni generasi yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebhinekaan tunggal, mampu bergotong royong, , kreatif, dan bernalar kritis. Dengan modal itu, peserta didik diharapkan nanti bisa bertahan mengahadapi dunia nyata di masa yang akan datang, serta mampu menjadi agen perubahan,” ucap Kepsek.JAN