RAYA- SD Inpres 1 Birobuli berhasil memborong medali dengan total 16 medali yakni dua medali emas, empat medali perak, dan  10 medali perunggu, Pada Taekwondo Open Tournamen SMAN 1 , Antar Pelajar se-Sulteng 2023, Ahad (5/2/2023). Atas capaian tersebut SD Inpres 1 Birobuli berhasil meraih juara umum.

Adapun tersebut berhasil diraih oleh 16 peserta didiknya atas nama Taqwa Izzaldiin yang berhasil meraih juara 1, Fatir Al Faruq yang meraih juara 1, Satrio Ebi Febian yang meraih juara 2, I Kadek Diki Badrika Wahana yang meraih juara 2, I Putu Dharma Pradnya yang meraih juara 2, I Gede Indra Arisandika yang meraih juara 2, Agus Ari Mukti yang meraih juara 2, I Made Marvin yang meraih juara 2, Dewa Putu Sidan yang meraih juara 3, Reno Arsadi yang meraih juara 3, I Gede Tristan Pura yang meraih juara 3, Dewi Diptarani yang meraih juara 3, Niluh Satvika Renata yang meraih juara 3, Gaury Chandrika yang meraih juara 3, Nadia Nuzul Aqilah yang meraih juara 3 dan Ni Kadek Weka Paramitha yang meraih juara 3.

Atas prestasi tersebut Kepala SD Inpres 1 Birobuli, Alfiyah, S.Pd. SD., mengatakan dirinya merasa bangga dan mengapresiasi usaha dan kerjakeras yang telah dilakukan oleh 16 peserta didiknya tersebut.

Kata Kepsek, hal tersebut membuktikan bahwa peserta didiknya adalah peserta didik yang memiliki kepercayaan diri yang baik dan mampu berkompetisi. Untuk itu Kepsek berharap prestasi tersebut menjadi motivasi bagi 16 peserta didiknya itu untuk tetap semangat dalam berlatih, sehingga dapat terus meraih prestasi.

“Alhamdulillah sangat bangga tentunya, terimakasih anak-anakku atas usahanya, atas semangatnya sehingga prestasi ini mampu diraih, semoga prestasi ini terus dipertahankan, tetap semangat dalam berlatih untuk meraih prestasi lagi,” ucap Kepsek kepada Sulteng Raya, Senin (6/2/2023).JAN