oleh

BNN Donggala Kembali Lakukan Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya

SULTENG RAYA- Kembali telah terlaksana kegiatan  Informasi Edukasi melalui Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba oleh BNN Kabupaten Donggala, kali ini adalah tahap VIII.

Kegitan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (9/9/2021) di Aula  SMKN I Banawa Kabupaten  Donggala, dengan mengambil judul Keluarga, menghadirkan 2 narasumber yaitu Diana,S.Sos.,M.M  membawakan  Sub Materi Defenisi Keluarga,  Arti Penting Keluarga dan  Sopan Santu dalam Keluarga.

Sedangkan  Martan, SE , membawakan Sub Materi Kejujuran dan Kepatuhan dalam Keluarga, serta  Komunikasi dalam Keluarga.

Kegiatan Dialog Interaktif Remaja Tahap VIII ini diikuti 10 orang peserta yang berasal dari SMAN Banawa Tengah 2 orang, SMAN 1 Banawa 1 orang, MA Maleni 1 orang, SMKN 1 Banawa 2 orang, SMKN 2 Banawa 1 orang, SMPN 1 Banawa 2 orang dan SMPN 6 Banawa 1 orang .

Baca Juga :   Peserta Diharapkan Miliki Daya Tangkal dan Jadi Role Model

Peserta dialog interaktif  mengikuti jalannya kegiatan sampai selesai. Di antara peserta Dialog Interaktif yang bertanya kepada kedua narasumber  yaitu bagaimana seharusnya orang  dalam membimbing kami agar tidak muda terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Markus, S. Kep., Ns saat dihubungi mengatakan, sebagai generasi bangsa, para remaja atau pemuda ini adalah asset bangsa yang harus dijaga, termasuk dijaga dari pengaruh penyalahgunaan narkoba.

Sebab jika sudah menjadi bagian dari penyalahguna narkoba, masa depan mereka akan rusak, seiring dengan buramnya masa depan daerah, bangsa dan negara. Apalagi penyalahgunaannya sudah masih dan menjangkiti semua anak muda.

Untuk itulah kata Markus, BNN Kabupaten Donggala terus membangun kesadaran bersama, mengajak para remaja ikut bersama-sama membangun kesadaran kepada rekan-rekannya sesama remaja untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba itu, baik untuk masa depannya maupun untuk masa depan daerah Kabupaten Donggala. ENG

Komentar

News Feed