RAYA – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II di bawah jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Sulawesi Tengah (Kanwil ), menerima kunjungan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palu, Rabu (5/6/2024).

Kunjungan itu, bertujuan untuk menyerahkan piagam berdasarkan Indikator Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Triwulan I Tahun 2024 dan memberikan apresiasi kepada atas torehan sebagai satuan kerja (Satker) untuk kategori Pagu Kurang dari Rp10 miliar.

Penghargaan tersebut, diberikan berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani Kepala KPPN Palu, Mahfud dengan Nomor 040/KPA/KPN.2701/2024.

Bertempat di ruang kerja Kepala LPKA Palu, penyerahan tersebut dilakukan oleh Pembina Teknis Perbendaharaan Negara (PTPN) Mahir KPPN Palu, Shodiq Abdil Aziz kepada Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun.

Revanda Bangun mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas pemberian piagam penghargaan oleh KPPN Palu. Selain sebagai motivasi, juga sebagai tantangan untuk dapat berkinerja lebih baik lagi.

“Tentu hal ini menjadi dorongan bagi kami untuk mengelola anggaran yang efektif, efisien dan tepat sasaran. Hal ini juga merupakan bukti kami dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” ujar Revanda.

Ia menambahkan, penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat kami untuk terus bekerja dengan baik.

“Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih atas kinerja para pengelola keuangan. Penghargaan ini pertama kali kita dapatkan, jadikan hal ini sebagai motivasi untuk terus memajukan organisasi dengan pelayanan yang transparan serta kepatuhan terhadap aturan dan prosedur yang berlaku,” tambahnya.

Sementara, Shodiq bersama tim KPPN Palu memberikan apresiasi kepada LPKA Palu atas torehan yang membanggakan. Semua hasil tersebut tidak terlepas dari upaya nyata yang telah dilakukan oleh Kepala LPKA Palu beserta seluruh jajarannya periode Triwulan I Tahun 2024 dalam pelaksanaan anggaran.

“Capaian luar biasa yang ditunjukkan oleh Kepala LPKA Palu beserta jajarannya, semoga hal ini dapat terus dipertahankan ataupun ditingkatkan,” puji Shodiq.

Di tempat berbeda, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar memberikan dukungan penuh atas pengelolaan anggaran yang dilakukan oleh seluruh jajaran Pemasyarakatan.

Kakanwil Hermansyah mengimbau, kepada seluruh jajarannya untuk tetap semangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan, anak binaan serta masyarakat.

“Hal ini menunjukkan Sumber Daya Manusia di LPKA Palu telah bekerja secara optimal. Terima kasih atas dedikasi dan komitmen yang dibangun oleh LPKA Palu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” jelas Kakanwil Hermansyah.

Diketahui, kegiatan ini juga turut disaksikan langsung oleh Kepala Subbagian Umum, Andi Nuryadin, Kaur Keuangan dan Perlengkapan, I Wayan Wiranata, Bendahara, Ray Kruyt, Pengelola Keuangan, Fandy, Pengelola BMN, Jerry dan Tim KPPN Palu.*/YAT