RAYA – Wali , dipastikan akan maju kembali pada tahun 2024. Hal itu terkonfirmasi saat Hadianto Rasyid melalui perwakilannya mendaftarkan diri di sejumlah partai Politik, diantaranya , Hanura, , , dan Perindo. Terakhir, Hadianto Rasyid juga terkonfirmasi mendaftar di pada Rabu (24/4/2024) siang.
Menariknya, Hadianto Rasyid diwakili oleh Bakal Calon Wakil Wali Kota , Alimuddin Ali Bau saat mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
“Hari ini, saya mendapat amanah dari Hadianto Rasyid untuk mewakili mendaftar sebagai Wali Kota Palu di PKS,” ungkap Alimuddin Ali Bau, Rabu (24/4/2024).
Seperti diketahui, Alimuddin Ali Bau telah menyatakan diri akan bertarung di Pilkada Kota Palu. Dirinya telah mendaftarkan diri di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Palu.
“Misalnya kalau saya diinginkan mendampingi Hadianto, saya pasti siap,” kata Alimuddin.
Menurut mantan Ketua PKB Kota Palu tiga periode ini, suasana politik masih sangat dinamis, semua kemungkinan masih bisa terjadi. Berpasangan dengan Hadianto Rasyid memiliki nilai tambah tersendiri, karena Hadianto Rasyid merupakan wali kota petahana.
Alimuddin mengatakan, jika dirinya bisa mendapatkan rekomendasi dari PKB, maka hal itu akan memudahkan untuk mendaftar di . Pada Pileg 2024, PKB berhasil meraih tiga kursi, sementara Partai Hanura yang dipimpin Hadianto Rasyid mendapatkan empat kursi. Dua partai ini jika koalisi sudah cukup untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Kota Palu.
“Semua masih dinamis, Pak Hadianto juga ingin merangkul banyak partai di koalisinya,”jelas Alimuddin. WAN