RAYA – Membangun sinergi, Badan Pusat Statistik (BPS) , menggelar Kegiatan Capacity Building, di salah satu lokasi wisata keluarga di Kota , Senin (27/11/2023).

Kepala BPS Kota Palu, G A Nasser, mengatakan, kegiatan capacity building merupakan kegiatan atau aktifitas di luar kantor, untuk meningkatkan keakraban, kerjasama, sinergi, kekompakan diantara pegawai, komunitas statistik, penyelenggara statistik dan stakeholder.

“Selain membangun sinergi, alhmamdulillah, kita dapat mengikuti capasity building sebagai salah satu rangkaian dari evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun 2023 dan rencana pelaksanaan kegiatan tahun 2024,” kata G A Nasser.

Kegiatan itu juga sekaligus guna mendukung ketercapaian tujuan besar dari pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), terutama dari sisi penguatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami bertujuan agar pegawai tetap termotivasi dalam melaksanakan peningkatan tugas dan layanan kepada stakeholder dan publik, kerjasama dan kolaborasi intern dan exter, sebagai salah satu komitmen dalam pembangunan ZI WBK/WBBM,” ucapnya.

Ia bepersan, sesuai dengan motto ‘kerja bersama, bahagia bersama', diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan semangat tinggi dalam suasana rekreatif.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, menjadi suatu momentum dalam meningkatkan semangat, motivasi, keakraban dan kerjasama dalam membangun data statistik yang berkualitas serta pelayanan prima,” jelasnya.

Sebagai tambahan, capacity building melibatkan beberapa pihak antara lain Bappeda, Kominfo Kota Palu dan BPS Provinsi Sulteng.ULU