RAYA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Tenaga Teknik Konstruksi Indonesia () Provinsi Sulawesi Tengahkembali melaksanakan ujiankompetensi dengan 12 skema sertifikasi, Kamis (5/10/2023). 

Koordinator Tempat Uji Kompetensi (TUK) Astekindo Sulteng, Gunawan Wibisono, ST, MT, mengatakan, dari sejumlah peserta yang mengikuti uji kompetensi,  10 diantaranya merupakan tenaga kerja honorer yang mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menurut Gunawan, Astekindo Sulawesi Tengah merupakan wadah penerbitan sertifikasi kompetensi untuk para tenaga kerja dibidang konstruksi.

“Astekindo berusaha untuk membantu proses penginputan data peserta/asesi untuk mendapatkan sertifikat kompetensi, selesai  dengan satu hari kerja dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau,”jelas Gunawan.

Mengikuti uji kompetensi mempermudah  para tenaga kerja untuk memperoleh sertifikat kompetensi kerja yang dibutuhkan sesuai bidang keahliannya, salah satu contoh yaitu tenaga kerja  yang ingin mengikuti program pemerintah seperti seleksi PPPK yang saat ini sedang berlangsung. Sertifikat Kompetensi Kerja menjadi salah satu dokumen yang dipersyaratkan dalam proses penyeleksian tersebut.

“Bagi warga dan masyarakat Sulteng yang membutuhkan sertifikasi kompetensi kerja, bisa langsung menghubungi kami Astekindo Sulawesi Tengah,”jelas Gunawan. *WAN