RAYA – Ketua Pembinaan Kesejahteran (PKK) Kabupaten Banggai, Hj. Syamsuarni Amirudim menggelar pembinaan Dasawisma PKK terhadap ibu-ibu PKK di ruang pertemuan kantor Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, Kamis (3/8/2023).
Dalam arahannya Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai mengatakan, peran organisasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sangat dibutuhkan masyarakat. Sebagai mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, organisasi ini terlibat aktif dalam dan pembangunan kesejahteraan keluarga. “Kepada pengurus Tim Penggerak PKK yang berada di kecamatan, desa dan kelurahan wajib berperan aktif dan selalu berkoordinasi,” kata Hj. Syamsuarni Amirudin.
Ia juga meminta, para peserta agar sungguh-sungguh mengikuti materi pembinaan sehingga dapat mengaplikasikannya di masyarakat. “Tujuan diselenggarakan kegiatan pembinaan Dasawisma ini, agar ibu-ibu di lapangan nanti bisa paham seperti tugas untuk pengisian data yang di kolom nanti tidak lagi sulit dalam kegiatan,” pesannya.
Nantinya kata Syamsuarni, data-data yang telah terisi akan diserahkan ke kecamatan dan selanjutnya dilaporkan ke TP-PKK Kabupaten Banggai. “Olehnya itu, pengurus kecamatan harus sudah siap dan melatih diri untuk belajar secara ,” tegasnya. Jadi melalui pembinaan Dasawisma ini lanjut Syamsuarni, PKK Kecamatan dan desa/kelurahan dapat terus menjalankan tugas serta tanggungjawabnya di wilayah masing-masing, serta mendukung 10 program PKK. */MAN