Perekat Rakyat Sulteng.

Drive Unlimited Way

Enjoy a Spacious Driving Comfort

Yamaha Berupaya Lahirkan Teknisi Profesional

GELAR ITGP KE-17

0 62

SULTENG RAYA – CV. Akai Jaya Motor sebagai main dealer motor Yamaha di Sulawesi Tengah kembali menggelar Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) ke-17 YTC (yamaha training center) di akai jaya Imam Bonjol, Kota Palu, Selasa (17/3/2020).

Kompetisi itu diikuti 93 orang teknisi Yamaha se-Sulteng mengikuti e-tes kemudian tersaring 15 orang mengikuti tes tahap selanjutnya. Peraih juara bakal mewakili Sulteng di ajang nasional.

Instruktur education technisi Akai Jaya Motor, Adin, mengatakan, tujuan dilaksanakan kompetisi tersebut untuk menciptakan teknisi profesional juara dunia yang rencananya digelar di Jepang pada Oktober 2020 mendatang.

“Teknisi Akai Jaya pernah mendapat juara 7 pada 2018 dan 9 tingkat nasional, sehingga kompetisi di tahun 2020 ini, 15 peserta saling beradu keterampilan dan keahlian yang dimiliki untuk menjuarai kompetisi ini,” katanya.

Tim juri adalah instruktur dari CV Akai Jaya dan 5 SMK binaan Yamaha di Palu dan di daerah.

“Adapun pemenang kompetisi teknisi akan meraih hadiah uang tunai, thropy dan piagam penghargaan dari CV Akai Jaya Motor,” ucapnya.

Sementara itu, salah saeorang teknisi Yamah Mohammad Hatta Palu, Waldi (20) mengaku sudah setahun bekerja sebagai teknisi di diler sentral Yamaha Mohammad Hatta. Ia merasa, kompetisi baru kali pertama dia ikuti tersebut sangat menegangkan, namun menyenangkan. Karena, materi diujikan adalah pekerjaan tiap hari dilakoni sebagai teknisi.

“Semoga saya dapat masuk dalam peringkat 3 besar,” kata Waldi.  

Senada, Tony salah satu teknisi dari diler Akai Monginsidi, menjelaskan, point terpenting salah satu materi uji tentang costumer service satisfaction adalah cara menjelaskan kepada pelanggan kondisi kendaraan sebelum dan sesudah service serta mengenalkan teknologi alias produk terbaru Yamaha kepada costumer, sehingga costumer selalu update informasi tentang motor yamaha untuk disampaikan kepada keluarga dan sahabat. HJ/RHT              

Balas

Email tidak akan dipublikasikan