Perekat Rakyat Sulteng.

Universitas Terbuka, Sosialisasikan Prodi Baru

0 318

SULTENG RAYA – Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Palu, sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi terhadap program study (prodi) baru, yaitu prodi ilmu hukum di berbagai daerah.

Hal ini disampaikan langsung Kepala UPBJJ Universitas Terbuka Palu, Dr. Arifin Zaidin. Ia mengatakan, akan terus mensosialisasikan prodi ilmu hukum ke seluruh instansi pemerintahan, polres, hingga sekolah se Sulawesi tengah.

“Alhamdulillah, prodi ilmu hukum sudah ada. Sekarang masih dalam sosialisasi,” kata dia saat ditemui media ini. Kamis (23/3/2017).

Dia menambahkan, saat ini sudah melakukan sosialisasi dibeberapa daerah, diantaranya Kabupaten Sigi dan Donggala yang berlangsung Rabu (22/3/2017).

Selanjutnya masih direncanakan untuk ke Kabupaten Morowali, Ampana, Buol, dan Toli-Toli.

“Untuk tahun ini, kami masih fokus pengembangan prodi baru. Sasaran utama polres di setiap daerah,” jelasnya.

Meskipun ini prodi ini masih terbilang baru, namun saat ini sudah mengantongi akreditasi B dari kemenristek. Atas dasar inilah, UPBJJ–UT terus mensosialisasikan ke seluruh daerah. Dirinya mengharapkan, masyarakat dapat memilik UT sebagai kampus dengan pendidikan belajar jarak jauh. Pembelajaran ini dilakukan untuk memudahkan akses belajar pada mahasiswa yang mayoritas dari kalangan profesi.

Sementara terkait pendaftaran, dibuka mulai tanggal 1 Juni sampai 12 Juli 2017. RAF

- A d v e r t i s e m e n t -

Balas

Email tidak akan dipublikasikan