Perekat Rakyat Sulteng.

UNISA Dapat Bantuan PP-PTS Kemenrisrek Dikti

0 84

SULTENG RAYA- Di penghujung masa jabatannya sebagai Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa), Dr. H.Hamdan Rampadio mendapat kado istimewa dari Kementerian Ristek Dikti. Perguruan Tinggi yang dipimpinnya selama dua periode itu  mendapatkan  bantuan Program  Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS), 2019.

Untuk diketahui,  H. Hamdan akan purna tugas pada tanggal 06 Juli 2019 mendatang. Total dana bantuan PP-PTS yang diterima Unisa senilai 791.668.000.

Bantuan PP-PTS Kemenrisrek Dikti itu digunakan untuk pembangunan gedung  empat lokal ruang kuliah bersebelahan dengan Fakultas Perikanan. “Nilai yang kami terima itu  sudah melewati serangkaian seleksi dan  asesmen serta hasil presentasi proposal yang di lakukan di Surabaya  dan Makassar,” hematnya, usai melakukan peletakan batu pertama. Senin (1/7/2019).

Sementara itu,  Ketua Panitia Pembangunan Gedung Kuliah, Fachrudin A. Yahya mengatakan, Unisa Palu adalah salah satu dari tiga perguruan tinggi Swasta di Sulawesi Tengah yang mendapatkan program pembinaan ini dan yang terbesar adalah Unisa Palu.

“Setelah melewati serangkaian seleksi dan  presentasi  di Surabaya kemudian di revisi oleh tim Kementerian, hasil revisi tersebut kami presentasikan lagi di Makassar. Alhamdulillah Unisa mendapatkan bantuan senilai Rp.791.668.000. Walau tidak sampai 01 Milyar kita bersyukur pada Allah SWT perguruan tinggi kita masuk dalam skema A tahun 2019 gelombang II sebagai salah satu perguruan tinggi yang mendapatkan bantuan,” katanya.

Untuk kelancaran proses pembangunan, Yayasan Sis Aljufri yang menaungi perguruan tinggi ini juga memberikan dana pendampingan. “Untuk opersaional pembangunan 100 persen dari dana pembinaan, namun di awal pembangunan ada dana pendampingan dari yayasan,”jelas Fachrudin.

Pembangunan gedung 4 lokal ini ditergetkan berakhir 23 September 2019 atau 120 hari kerja.  

Sebelumnya, tim Kementerian Ristek Dikti sudah tiba di Unisa meninjau lokasi pembangunan gedung perkuliahan yang akan dibangun bersebelahan dengan Fakultas Perikanan di Jalan Ponegoro No. 39 Palu.

Program PP-PTS  yang diperoleh Universitas Alkhairaat itu  tertuang dalam Surat Keputusan (SK), Direktur Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi nomor 685/C.C5/KEP/2019, tanggal 16 April 2019. */AMI

- A d v e r t i s e m e n t -

Balas

Email tidak akan dipublikasikan