Perekat Rakyat Sulteng.

Enjoy a Spacious Driving Comfort

Drive Unlimited Way

Sulteng Target Raih Medali Maksimal di PON XX Papua

0 77

SULTENG RAYA – Perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Jayapura, Papua akan diselenggarakan Oktober 2020 mendatang. Terkait hal itu, kontingen Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) targetkan meraih medali maksimal.

“Tak ada target tertentu untuk perolehan medali. Namun, KONI Sulteng berharap dapat memperoleh medali secara maksimal dengan tetap realistis lantaran jarak ke Papua cukup jauh dan membutuhkan dana cukup besar,” kata Kepala Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulteng, Edison Ardiles kepada Sulteng Raya, Senin (3/2/2020).

Edison menjelaskan, tidak ada target nominal pasti perolehan medali karena tidak ingin membebani para atlet. Menurutnya, dalam pertandingan tidak boleh mengekang salah satu cabang olahraga (cabor) ataupun atlet harus juara.

“Itu membebani. Selaku pengurus harusnya memotivasi para atlet melakukan yang terbaik. Persoalan kalah menang itu urusan nanti,” katanya.

Dalam perhelatan PON XX, Edison menjelaskan, pihaknya tidak pesimis dan memaksimalkan prestasi yang ada apalagi dalam proses prakualifikasi terdapat 18 cabor yang lolos di antaranya yakni anggar, dayung, biliar, taekwondo, pencak silat, karate dan panjat tebing dengan total 89  atlet.

Jumlah tersebut kemungkinan masih akan bertambah karena proses prakualifikasi masih menyisakan tiga cabor yakni atletik, judo dan menembak.

Edison juga menjelaskan, dari 18 cabor yang lolos prakualifikasi itu, cabor karate dan pencak silat memperoleh medali perak dan perunggu. Melalui perolehan itu, kata dia, sebetulnya sudah terlihat gambaran medali yang akan diperoleh kontingen Sulteng karena tidak akan jauh dari perolehan  itu.

Ia berharap, perhelatan PON XX mendatang dapat berjalan lancar mulai dari persiapan hingga proses pertandingan.

“Inyaallah kita bisa meraih medali sesuai harapan. Para atlet pun bisa maksimal di semua nomor pertandingan. Mudah-mudahan hasilnya maksimal,” harapnya. NDY

 

 

 

 

Balas

Email tidak akan dipublikasikan