Perekat Rakyat Sulteng.

Drive Unlimited Way

Drive Unlimited Way

Status ODP dan PDP di Sulteng Bertambah

0 32

SULTENG RAYA – Jumlah kasus virus corona atau Covid-19 di Sulteng hingga Rabu (25/3/2020) kembali bertambah menjadi 38 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 19 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Jumlah tersebut bertambah jika dibandingkan dengan data sebelumnya pada Selasa (24/3/2020) yang memiliki 20 orang berstatus ODP dan 17 orang bersatus PDP.

Berdasarkan laporan Pusdatina Covid-19 Sulteng, dari 19 PDP tersebut ada 3 PDP dinyatakan negatif dan 16 PDP sedang menunggu hasil Laboratorium Balitbangkes Kemenkes di Jakarta. Sementara jumlah ODP yang terdata saat ini masih dalam pemantauan.

Dalam laporan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Sulteng, dr Reny Lamadjido, mengungkapkan jumlah PDP bertambah sejak 2 orang warga Kabupaten Morowali Utara ditetapkan sebagi ODP.

“Sementara yang ODP bertambah 18 orang dari sebelumnya 20 ODP,” ungkapnya melalui data yang diterima media ini, Rabu (25/3/2020).

Adapun sebaran 19 PDP tersebut diantaranya Kota Palu 9 DPD dan 6 ODP, Kabupaten Sigi 2 PDP dan 1 ODP, Kabupaten Donggala 6 ODP, Kabupaten Parigi Moutong 7 ODP, Kabupaten Poso 1 PDP dan 3 ODP, Kabupaten Tojo Unauna 2 PDP dan 4 ODP, Kabupaten Tolitoli 1 PDP, Kabupaten Banggai 1 PDP dan 4 ODP, dan Kabupaten Morowali Utara tercatat 3 PDP dan 7 ODP.

Untuk kabupaten lainnya, Reny melaporkan belum ada kasus ODP maupun ODP. Sementara dari jumlah PDP saat ini, masih ada 3 PDP dinyatakan negatif.

“Hasilnya menunggu uji laboratorium,” jelasnya. RAF

Balas

Email tidak akan dipublikasikan