Perekat Rakyat Sulteng.

Drive Unlimited Way

Enjoy a Spacious Driving Comfort

SMADA Konsisten Ikuti Anjuran Pemerintah Belajar Daring

0 66

SULTENG RAYA- SMA Negeri 2 (SMADA) Palu konsisten melaksanakan metode belajar dalam jaringan (daring) sesuai dengan instruksi pemerintah, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng yang menginstruksikan seluruh sekolah libur selama dua pekan hingga 29 Maret sebagai upayah pencegahan penularan virus corona (Covid-19), untuk itu para peserta didik dianjurkan agar tetap melaksanakan proses pembelajaran, dengan merubah pola pembelajaran tatap muka disekolah menjadi pembelajaran berbasis online.

Hal itu dikatakan Kepala SMADA Palu, Eddy Siswanto kepada Sulteng Raya saat di hubungi Senin (23/3/2020). Ia mengatakan proses pembelajaran daring tersebut tetap dalam pengawasan para wali kelas dan guru mata pelajaran.

“Sesuai surat edaran kadis peserta didik kelas 10 dan 11 diliburkan sejak 16 sampai 29 Maret, maka siswa tetap belajar dirumah agar tidak memanfaatkn libur untuk kegitan luar rumah yang menjadi larangan saat ini. Sehingga untuk memantau aktivitas para peserta didik dirumah, wali kelas menggunakan metode daring yaitu  google classroom, para peserta didik juga tidak hanya diberikan materi namun diberikan tugas juga untuk mereka kerjakan dirumah,” katanya.

Ia juga mengatakan para peserta didik melaksanakan pembelajaran di rumah  sesuai dengan jadwal kegiatan belajar mengajar di sekolah. ”Iya belajar seperti biasa di sekolah sesuai dengan jadwal yang ada.” Katanya.

Ia berharap, metode yang dicanangkan pemerintah saat ini dapat memutus mata rantai penyebaran corona, sehingga aktivitas belajar mengajar di sekolah dapat kembali berjalan seperti semula.

“Semoga dengan cara ini kita membatasi penularan virus corona,” harap Kepsek.JAN

Balas

Email tidak akan dipublikasikan