Perekat Rakyat Sulteng.

Drive Unlimited Way

Drive Unlimited Way

Satu Tenaga Medis Berstatus PDP di Morut

0 49

SULTENG RAYA – Seorang tenaga medis yang bertugas di salah satu wilayah Kabupaten Morowali Utara berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Saat ini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonodale, sejak Rabu (25/3/2020).

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Morowali Utara telah mengirim uji spesimen swab ke pihak laboratorium Balitbang Kemenkes RI di Jakarta untuk mengetahui tenaga medis tersebut dalam keadaan negatif ataupun positif Covid-19.

Hal ini disampaikan Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor melalui Wakil Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Morowali Utara, Delnan Lauende.

Tenaga medis tersebut dinyatakan berstatus PDP setelah melalui pemeriksaan intensif pihak RSUD Kolonodale dan memiliki rekam jejak berasal dari daerah terpapar Covid-19.

“Jadi petugas medis ini bukan karena bertugas di RSUD Kolonodale sehingga dinyatakan PDP, tetapi dia baru saja melakukan perjalanan dari daerah terpapar Covid-19,” jelasnya.

Kadis Kesehatan ini menjelaskan, tercatat mulai hari ini ruang isolasi RSUD Kolonodale merawat dua orang berstatus PDP termasuk seorang tenaga medis.

Sebelumnya, RSUD Kolonodale merawat seorang PDP yang berasal dari luar daerah, namun karena kesehatannya mulai membaik dan pasien tersebut memilih untuk kembali ke daerah asalnya.

“Sudah pulang ke daerah asalnya, jadi total PDP tiga yang dirawat, tinggal dua orang,” tuturnya.

Ia menyebutkan, hingga saat ini belum ada warga Kabupaten Morowali Utara yang postif corona. Namun ada 7 warga masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Sampai saat ini belum ada pasien yang positif Covid-19,” ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat jangan panik menghadapi Covid-19, tapi tetap waspada dan mengimbau masyarakat agar bersama-sama memerangi virus itu agar tidak menyebar di Kabupaten Morowali Utara. VAN

Balas

Email tidak akan dipublikasikan