oleh

Sejumlah Awak Media di Sulteng Terima Penghargaan

SULTENG RAYA – Sejumlah awak media massa menerima penghargaan atas dedikasi dan kontribusi selama menangani bencana 28 September 2020 lalu.

Penghargaan itu diberikan kepada seluruh awak media massa, baik media cetak, elektronik hingga radio pada malam refleksi 2 tahun pascabencana, di salah satu pusat wisata di Kabupaten Sigi, Selasa (29/9/2020).

Melalui penghargaan itu, Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Baco Dg Palabbi, berharap dapat menjadi motivasi bagi pekerja media untuk memberi informasi yang bisa membangkitkan suasana hidup masyarakat.

“Tak lupa pula, informasi yang membangkitkan daerah yang lebih kuat lagi dalam menghadapi segala tantangan,” harapnya.

Mengenang 2 tahun pascabencana, dedikasi dan kontribusi media massa melalui informasi merupakan sebuah apresiasi yang sangat tinggi. Karena, informasi sangat membantu untuk meningkatkan peran aktif masyarakat.

Baca Juga :   SRB Pasigala Melaksanakan Sosialisasi Pemanfaatan Rumah Belajar.

Sementara itu dalam peranannya, menurut Wagub Rusli, kerja-kerja media merupakan tugas kemanusiaan. Sebab, informasi yang diberikan dalam kondisi saat itu, nilainya sangat tinggi dan tidak bisa disamakan dengan nilai benda apapun.

“Informasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat manapun di saat peristiwa terjadi maupun sesudah terjadi,” katanya.

Secara umum, refleksi 2 tahun pasca bencana di Padagimo, kata Wagub Rusli, sebagai sarana merefleksikan kembali peran seluruh pihak sebagai pembelajaran dari segala upaya untuk membangun ketangguhan pascabencana.

“Bencana alam adalah kehendak yang maha kuasa, dan sebagai umatnya kita hanya bisa menerima dan selalu memohon ampunan dan perlindungannya,” katanya.

Refleksi 2 tahun pascabencana Padagimo dan penghargaan dilaksanakan oleh jajaran Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI)  bersama Jejaring Mitra Kemanusiaan Oxfam dan lembaga kemanusiaan lainnya. 

Baca Juga :   Pasien Covid-19 Dirawat di Palu 99 Orang

Selain awak media massa, penghargaan juga diberikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen( AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI), Biro Humas dan Protokol, Dinas Sosial, serta pihak lain yang terlibat dalam pemulihan pasca bencana Padagimo. RAF

Komentar

News Feed