oleh

Wagub Sebut Positif Corona Semakin Mengkhawatirkan

SULTENG RAYA – Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Baco Dg Palabbi menyebut pandemi covid-19 di wilayahnya semakin mengkhawatirkan.

Hal itu disampaikan pada malam refleksi 2 tahun pascabencana dan pemberian penghargaan kepada awak media massa, di salah satu pusat wisata Kota Palu, Selasa (29/9/2020).

“Sekarang Covid-19 semakin mengkhawatirkan. Kasus positif terus bertambah,” katanya.

Kekhawatiran itu muncul melihat lonjakan kasus pasien positif Covid-19 terus bertambah setiap harinya. Berdasarkan data Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Sulteng per 30 September 2020, kasus komulatip positip Covid-19 Sulteng bertambah 8 orang.

Tambahan 8 orang itu tersebar di Kota Palu, 6 orang, Kabupaten Morowali dan Tolitoli masing-masing 1 orang.  Dengan tambahan itu, maka totalnya saat ini sebanyak 410 orang.  Sementara yang sembuh sebanyak 267 orang dan meninggal dunia sebanyak 16 orang. Kini, ada 127 orang yang menjalani perawatan medis.

Baca Juga :   Pelaku Usaha Pariwisata Perlu Ciptakan Keamanan Berwisata

Bahkan, sebelumnya dalam update per 29 September 2020, ungkap Wagub Rusli, jumlahnya pasien positif sebanyak 402 orang. Dari jumlah itu, kasus komulatip sembuh sebanyak 256 orang dan meninggal dunia 16 orang.

“Jumlah pasien yang menjalani perawatan medis sebanyak 130 orang.,” jelasnya.

Melihat kondisi itu, Wagub Rusli mengajak kepada seluruh masyarakat agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan covid-19.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan. Sehingga penularan virus corona dapat dicegah,” jelasnya. RAF

Komentar

News Feed