oleh

Wagub Harap Media Selalu Mengingatkan Soal Prokes

SULTENG RAYA – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Palabbi mengajak seluruh media massa untuk terus memberikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Saya berpesan kepada para awak media massa, baik media cetak maupun elektronik untuk tidak bosan-bosannya memberikan himbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Wagub Rusli Baco Dg Palabbi saat malam refleksi 2 tahun pasca bencana di Kota Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong (Padagimo) sekaligus penyerahan penghargaan kepada sejumlah media massa di salah satu pusat wisata di Kota Palu, Selasa (29/9/2020).

Menurut Wagub Rusli, peran media sangat diharapkan sebagai corong informasi masyarakat. Apalagi, informasi menjadi kebutuhan penting masyarakat.

Baca Juga :   Perayaan HUT ke-8 Sulteng Raya Digelar Sederhana

“Informasi harus bisa membuat masyarakat dan deerah lebih kuat lagi dalam menghadapi segala tantangan, termasuk upaya untuk memutus dan menghentikan penyebaran covid-19 di Sulteng yang kian hari terus bertambah,” jelasnya.

Berdasarkan data Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Sulteng per 30 September 2020, kasus komulatif positip Covid-19 Sulteng bertambah delapan orang, tersebar di Kota Palu sebanyak enam orang, Kabupuaten Morowali dan Tolitoli masing-masing satu orang. 

Dengan tambahan itu, maka total kasus positif Covid-19 berhasil diidentifikasi di Sulteng sebanyak 410 orang, terdiri dari 267 orang dinyatakan sembuh, 16 orang meninggal dunia serta 127 orang menjalani perawatan medis. RAF

Komentar

News Feed