oleh

Lurah Palupi Bakal Sanksi Pelanggar Prokes

SULTENG RAYA – Lurah Palupi, Mansyur, akan menerapkan kembali sanksi sosial kepada masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan (prokes) di daerah itu.

Langkah tersebut merupakan upaya atau partisipasi dalam rangak mencegah klaster Covid-19 di Kota Palu yang terus meningkat beberapa pekan terakhir.

“Kita Semua tahu, hingga kini kasus Covid-19 di Kota Palu meningkat, sehingga untuk mencegah hal tersebut selaku pihak Kelurahan kami melakukan antisipasi dengan cara mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, bahkan seperti sebelummnya kami menerapkan lagi sanksi sosial untuk masyarakat yang melanggar,” kata Mansyur kepada Sulteng Raya, Rabu (30/9/2020).

Ia menjelaskan, sanksi sosial diberikan kepada masyarakat Kelurahan Palupi melanggar prokes, yaitu sanksi membersihkan lingkungan, membeli masker hingga sanksi memberi makan anak yatim sesuai situasi dan kondisi yang ada.

Baca Juga :   Polda Sulteng Gagalkan Pengiriman 7 Kg Sabu Asal Sulsel

“Bahkan, Satuan tugas (Satgas) Covid-19 kembali dilaksanakan dan akan kembali melakukan imbaun serta pemantaun di wilayah Kelurahan Palupi secara rutin,” ujarnya

Selain itu, ia berharap para pelaku usaha juga patuh menerapkan prokes dalam menjalankan bisnis atau usahanya.

“Dengan adanya imbauan dan sanksi yang diterapkan, semoga masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, yaitu menggunakan masker saat  berada di luar rumah atau berinteraksi dengan orang lain, menjaga jarak aman  atau kurangi kontak fisik dan mencuci tangan,” jelasnya.ULU

Komentar

News Feed