oleh

20 Guru SDN 15 Palu dapat Subsidi Kuota Gratis

SULTENG RAYA- 20 orang tenaga pendidik atau guru di SDN 15 Palu telah mendapatkan subsidi kuota gratis sejumlah 37 GB perbulannya yang disediakan oleh Kemendikbud selama durasi 4 bulan.

Kepala SDN 15 Palu, Paizah mengatakan, guru yang telah mendapatkan kuota gratis tersebut sesuai dengan jumlah guru yang sudah terdaftar didapodik SDN 15 Palu.

Kumala Digifest

“Alhamdulillah sebelumnya semua sudah didata di dapodik dan sudah diinput semua datanya baik Guru maupun peserta didik,” katanya kepada Sulteng Raya Selasa (29/9/2020).

“Jumlah guru ada 20 dan 371 jumlah peserta didik semuanya sudah terdata,” katanya menambahkan.

Namun kata dia, bagi peserta didik sampai saat ini belum ada satupun yang mendapatkan subsidi Kuota tersebut, sehubungan dengan itu pihaknya sampai saat ini masih menunggu penyaluran subsidi kuota gratis tersebut bagi peserta didiknya.

Baca Juga :   Jelang Tatap Muka Tahun Depan, Kadisdikbud Minta Sekolah Bersiap

“Tapi saat ini baru guru yang dapat, peserta didik baru beberapa siswa karena bertahap, menurut informasi dari kemendikbud untuk peserta didik jumlah kuotanya 30 GB perorang.  Kita masih menunggu dan berharap, karena memang salah satu kendala kita di Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini adalah keterbatasan paket data peserta didik,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap agar penyaluran kuota internet gratis tersebut dapat segera diterima oleh peserta didik, sehingga PJJ dimasa pandemi ini dapat berjalan lancar.

“Semoga subsidi kuota gratis dari kemendikbud ini segera tersalurkan kepada semua peserta didik agar PJJ melalui daring dapat terlaksana dengan baik,” harap Kepsek.JAN

Komentar

News Feed