oleh

OJK Ajak Jurnalis Sulteng Berpartisipasi Lomba Menulis

SULTENG RAYA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tengah mengajak seluruh jurnalis di Sulteng untuk berpartisipasi dalam lomba artikel dan foto dalam rangka memeriahkan HUT ke-9 OJK.

Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Sulteng, Amiruddin Muhidu, mengatakan, lomba menulis itu juga untuk mendorong publikasi kebijakan dan program kepada publik serta edukasi seputar kebijakan-kebijakan teraktual OJK dalam mengawal, mengawasi dan berperan aktif dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya di masa pandemi.

“Tema yang diangkat oleh OJK adalah ‘Peran Penting OJK Menjaga Perekonomian di Masa Pandemi’,” kata Amiruddin Muhidu kepada Sulteng Raya, Senin (28/9/2020).

“Harapan kami untuk wartawan di Sulawesi Tengah agar ikut menjadi peserta. Karena lomba ini merupakan tingkat nasional yang nantinya akan mengasah bidang profesinya,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga :   BEI Relaksasi Perusahaan Tercatat dan Penerbit

Menurutnya, media massa memegang peranan penting dalam menyampaikan kebijakan serta program OJK kepada masyarakat luas, baik itu melalui medium artikel atau pun foto jurnalistik di masa pandemi Covid-19.

Adapun ketentuan persyaratan sudah lugas tercantum dalam lama website www.ojk.go.id atau www.antarafoto.com serta www.antaranews.com.

“Pendaftaran gratis atau tidak dipunggut biaya. Kirimkan karyamu paling lambat 4 November 2020. Kalau berkas yang perlu disiapkan adalah formulir pendaftaran, scan atau hasil foto KTP/SIM, kartu pers aktif, artikel dalam format microsoft word/PDF, bukti siar artikel, dan screenshot foto di akun media sosial,” tuturnya.

Selanjutnya, setiap peserta maksimal mengirimkan lima artikel maupun foto. Jika sudah dikirim telah menjadi hak milik panitia dan tidak bisa dikembalikan. Kemudian, OJK berhak menggunakan sebagai bagian publikasi non komersil.

Baca Juga :   32 Desa se-Sulawesi Sudah Nikmati Pertashop

“Peran penting dan manfaat keberadaan OJK yang diamanatkan oleh UU Nomor 21 Tahun 2011 dalam menjaga sektor keuangan tetap stabil dan terjaga. Keberadaan kami juga sebagai pengawas terintegrasi sektor jasa keuangan yang sangat dibutuhkan dalam menjaga perekonomian negara dan melindungi konsumen sektor keuangan,” katanya.RHT

Komentar

News Feed