oleh

Pelaksanaan UTS di SMP Negeri Satu Palu Berjalan Lancar

SULTENG RAYA- Hari pertama pelaksanaan ulangan tengah semester (UTS) atau mid semester di SMP Negeri satu (Spensa) Palu berjalan lancar dengan menggunakan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui Learning Managament System (LMS).

Kepala Spensa Palu, Farida Batjo mengatakan, pelaksanaan UTS tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik kelas tujuh sampai kelas sembilan, dan akan berlangsung selama satu minggu dengan tetap menggunakan LMS .

“Alhamdulillah tadi hari pertama berjalan lancar, namun tentunya dalam PJJ tidak terlepas dari kendala, pasti ada saja kendala namun itu bisa diatasi,” kata Kepsek Kepada Sulteng Raya saat dihubungi melalui gawai, Senin (28/9/2020).

“Ada peserta didik yang tidak bisa masuk ke sistem, tapi itu bisa diatasi karena kita sudah menyiapkan tim, tim tersebut khusus untuk menangani dan membantu peserta didik jika ada kendala,” katanya menambahkan.

Baca Juga :   P3K2 UNTAD, Sosialisasikan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa

Sehubungan dengan itu, kepsek berharap pelaksanaan UTS tersebut dapat berjalan lancar sampai diakhir pelaksanaan, untuk itu dia mengimbau peserta didiknya untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan agar pelaksanaan UTS dapat tetap diikuti oleh peserta didik dengan baik tanpa adanya kendala.

“Walaupun keadaan masih tetap seperti ini, kita tidak usah terpengaruh dan terlalu khawatir karena itu akan mempengaruhi imun kita, tetapi yang harus dilihat adalah bagaiman proses itu berjalan,” katanya.

“Semoga anak-anak bisa memberikan usaha yang maksimal sehingga hasilnya juga dapat maksimal,” katanya.

Untuk itu ia juga mengimbau orangtua agar terus mendampingi anaknya selama proses UTS berlangsung. Ia juga meminta orangtua agar cepat tanggap dalam membantu anaknya jika mengalami kendala saat menjalani proses UTS.

Baca Juga :   Usai Vaksinasi, Kepsek Berharap Sekolah Segera Dibuka

“Orangtua harus mendampingi anak, agar ketika terjadi kendala, misalnya anak-anak tidak dapat masuk di LMS orangtua yang harus memberitahukan kepada guru atau wali kelas,” katanya.

“Karena memang kita sudah menyiapkan wadah untuk berkomunikasi melalui grup WA semua bisa dikomunikasikan disitu, sehingga dengan pendampingan orangtua anak-anak dalam menghadapi kendala saat MID semester ini tidak panik, karena ada orang tua nya yang mendampingi,”ucap Kepsek mengakhiri.JAN

Komentar

News Feed