oleh

PT BEST Panen Lahan Demplot Eco Farming di Toribulu

SULTENG RAYA – PT Bandung Eco Sinergy Teknology (BEST) selaku perusahaan pupuk organik eco farming menyelenggarakan panen demplot hasil tani lahan sawah percontohan di Desa Toribulu, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong, Jumat (25/9/2020).

Media Relation PT BEST di Sulteng, Yanne Adeleida, mengatakan, panen perdana padi itu milik salah satu petani mitra PT BEST yakni Ali Bedu.

Penggunaan pupuk organik super aktif eco farming, kata dia, meningkatkan hasil panen. Sebelumnya hanya 6 ton, setelah menggunakan pupuk eco farming meningkat menjadi 8,1 ton.

“Kami mengusung tagline pupuk eco farming ‘lahan subur petani makmur’, pupuk organik kami sudah menjadi sahabat petani dalam meningkatkan produksi, yang kami harapkan juga dapat menjadi salah satu solusi atas pertanian Sulteng. Kami membuka pemesanan di kontak 082189671473,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Ahad (27/9/2020).

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Honda Gelar Uji Kompetensi Guru SMK

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) ,Hadi Safwan, mengatakan, Parmout dianugerahi lahan pertanian luas. Namun, kata dia, dirinya memahami petani harus diberikan pemahaman terhadap inovasi dan perkembangan tentang pertanian, sehingga terus memberikan peningkatan produksi atas lahan yang luas tersebut.

“Segala inovasi khususnya tertkait dengan peningkatan produksi harus kita terima. Pemberian pupuk, salah satunya pupuk organik eco farming akan menjadi penyambung program pemerintah dalam kaitannya soal produksi. Kita terus dikebut dengan target dari Kementerian Pertanian, maka eco farming bisa jadi solusi bersama petani di Parmout,” tuturnya. RHT

Komentar

News Feed