oleh

Pencabutan Nomor Urut Paslon Ikuti Prokes Covid-19

SULTENG RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), menggelar rapat pleno terbuka pencabutan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, di salah satu hotel di Ampana, Kamis (24/9/2020).

Pantauan Sulteng Raya, rapat pleno terbuka pencabutan nomor urut Paslon itu, hanya dihadiri para kontestan calon Bupati dan calon Wakil Bupati dengan didampingi satu orang LO masing-masing Paslon. 

Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra mengatakan, ketatnya penerapan protokol kesehatan pada rapat pleno pengundian nomor urut tersebut, karena adanya PKPU Nomor 13 tahun 2020 tentang Pilkada serentak lanjutan dalam kondisi bencana non-alam Covid-19.

Baca Juga :   Pekan Depan, MK Sidangkan Tujuh PHP di Sulteng

“PKPU ini merupakan perubahan kedua PKPU Nomor 6 tahun 2020, yang resmi diundangkan pada 23 September 2020,” kata Dirwansyah Putra kepada Sulteng Raya saat pleno pengundian nomor urut, Kamis (24/9/2020).

Sementara, dalam rapat pleno terbuka hasil pencabutan nomor urut yang dilakukan oleh  masing-masing pasangan calon yakni, pasangan nomor urut 1 yakni Admin AS. Lasimpala dan Moh. Baedhawi A. Abdullah yang maju melalui jalur perseorangan.

Selanjutnya, nomor urut 2 Paslon Rendy M. Affandy Lamadjido dan Drs. Hasan Lasiata yang diusung PDI-P dan PKB. Berikutnya, nomor urut 3 Paslon petahana Mohammad Lahay dan Ilham Lawidu yang diusung oleh Partai Nasdem dan Partai Golkar, serta yang terakhir nomor urut 4 Paslon Ir. Suprapto Dg. Situru dan Moh. Afnan Rachmat yang diusuang oleh PAN, Partai Demokrat, Partai Perindo dan Partai Gerindra. BD

Komentar

News Feed