oleh

Petrosida Gresik Bantu Petani Kendalikan Hama

SULTENG RAYA – PT Petrosida Gresik bersama dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kecamatan Mamosolato, Kabupaten Morowali Utara (Morut) melakukan kerjasama demoplot produk SidatanXR & Fipros SC, produk untuk mengendalikan serangan hama penggerek batang, Jumat (25/9/2020).

Perwakilan PT Petrosida Gresik di Sulteng, Arya mengatakan, daerah tersebut merupakan daerah yang memiliki hamparan lahan padi yang luas sehingga pihaknya tergerak untuk melakukan edukasi dan upaya proteksi tanaman padi di daerah itu.

“Hal ini melatar belakangi turunnya tim survei dari pihak petrosida untuk melakukan analisis serangan hama, saat dilakukan survei oleh tim petrosida, banyaknya petani yang mengeluhkan perihal hama penggerek batang yang selalu ada setiap musim tanam,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Jumat (25/9/2020).

Baca Juga :   KPU Morut Gelar Debat Calon Bupati

Menurutnya, dengan bahan aktif Dimehipo 525 SL dan ditambahkan dengan Fipros dengan bahan aktif Fipronil 55 SC guna untuk memperluas spektrum daya basmi produk.

“Melihat dari antusiasme, para petani sangat mendukung dengan adanya gerakan seperti ini yang diharapkan bisa memberikan solusi terhadap kemajuan pertanian,” tuturnya.

Kedepan kata dia, akan ada titik demoplot lainnya di wilayah itu serta akan dilakukan sosialisasi produk, dengan harapan para petani semakin mengerti mengenai bahan aktif dan kegunaannya. */RHT

Komentar

News Feed