oleh

Jembatan Gantung Desa Ungkea Diresmikan

SULTENG RAYA – Bupati Morowali Utara (Morut), Moh Asrar Abd Samad meresmikan jembatan gantung yang menghubungkan dusun IV dan dusun V di Desa Ungkea, Kecamatan Petasia Timur, Selasa (22/9/2020).

Bupati mengatakan, pembangunan jembatan gantung ini dibangun melalui Dana Desa (DD) tahun 2018-2019 dan swadaya masyarakat dengan rincian DD 2018 sebesar Rp274.647.000, DD 2019 sebesar Rp494.800.000.

“Pada akhir 2019 jembatan ini selesai 100 persen namun kondisi alam yang tidak mendukung jembatan ini putus pada 23 April 2020 sebelum diperiksa. Sehingga, pemerintah desa bersama BPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Ungkea bermusyawarah sepakat melanjutkan kembali pembangunan jembatan ini melalui anggaran partisipasi masyarakat gotong royong dengan biaya kurang lebih Rp50 juta rupiah sampai jembatan ini selesai,” kata Bupati.

Baca Juga :   KPU Morut Gelar Debat Calon Bupati

Saat ini kata Bupati, jembatan gantung dengan panjang sekitar 118 meter di atas sungai tambalako itu sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat, khususnya warga yang ada di Dusun V desa Ungkea.

“Olehnya, manfaatkan dengan baik dan jaga bersama sehingga jembatan ini bisa bertahan lama untuk dilalui. Karena dengan adanya jembatan gantung maka mempermudah aktivitas orang khususnya yang mau ke seberang sungai atau sebaliknya untuk cetak sawah maupun berkebun,” ujar Bupati.

 

Tampak hadir bersama Bupati, Asisten II Bidang Pembangunan,Setkab Morut Yunber Bamba, Kadis PUPR Tata Ruang Agung S. Ponga, Kadis Perikanan Chester Tumimomor, Kasat Pol PP dan Damkar Buharman Lambuli, Kaban PMD Drs. Andi Parenrengi, anggota DPRD dari PDIP Syahrudin, Camat Petasia Timur Ansar dan jajarannya, serta seluruh kepala desa se-Kecamatan Petasia Timur. MAN

Baca Juga :   Empat Desa di Mamosalato Dialiri Listrik

Komentar

News Feed