oleh

KBM Tatap Muka SDN 15 Palu Ditunda

SULTENG RAYA– Akibat meningkatnya penularan positif Covid- 19 di Kota Palu, rencana pembelajaran tatap muka di SDN 15 Palu belum sempat terealisasi, hal itu demi mencegah terjadinya klaster baru penularan virus di sekolah.

Kepala SDN 15 Palu, Paizah mengatakan, sebelumnya pihaknya telah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka tersebut, namun dengan adanya penambahan kasus posotif Corona yang semakin melonjak naik, terpaksa  Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka tidak dapat direalisasikan.

Kumala Digifest

“Sebenarnya Senin kemarin, kami sudah siap lakukan pembelajaran tatap muka, hanya saja kami belum mendapatkan surat rekomendasi pelaksaan pembelajaran tersebut, meskipun begitu dengan melihat situasi saat ini yang tidak memungkinkan tentun saja itu tidak akan dilaksanakan,” katanya Kepada Sulteng Raya, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga :   HGN Kemendikbud Berkomitmen Perjuangkan Hak Para Pendidik

Sehubungan dengan itu, pihaknya kembali melakukan pembelajaran dengan metode dalam jaringan (daring), dengan pembagian waktu belajar dimulai dari jam 08:00 pagi hingga 9:30 dan untuk kelas tinggi 09:30-10:30. Ia harap, dengan waktu belajar yang singkat, peserta didik atau pun orang tua yang mendampingi anaknya belajar dapat menggunakan waktu itu dengan baik.

Ia menambahkan, bagi peserta didik yang terkendala dalam pembelajaran daring, pihaknya juga memberikan kebijakan agar orang tua bisa turun langsung berkunjung kesekolah guna memberikan hasil kerja belajar anaknya dengan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan.

“Kami tidak memaksakan orang tua untuk turun langsung kesekolah, mereka sendiri lah yang semangat mengantarkan tugas anaknya, ya karena saya pikir tidak semua orang tua peserta didik saya dari kalangan berada, jadi saya mengerti dengan keadaan mereka, tentunya itu bukan hal yang saya inginkan, tapi melihat usaha mereka, mau tidak mau saya harus terima, akan tetapi orang tua yang datang kesekolah harus tetap memakai protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bangun Wawasan Kewirausahaan, Fekon Unismuh Datangkan Perwakilan BI

untuk itu, ia berharap dengan kondisi saat ini pihak sekolah bersama dengan orangtua harus saling mendukung, untuk berkomitmen dan bekerja sama dalam mendidik anaknya  baik itu dirumah ataupun disekolah nanti.

“Semoga jumlah peningkatan positif Covid- 19 ini segera berlalu, meski pembelajaran daring bisa dibilang efektif tapi pembelajaran tatap mukalah yang jauh lebih efektif, Alhamdulillah sampai saat ini saya belum mendengar keluhan dari anak didik kami, saya lihat mereka sudah lebih bisa menerima dan mengerti dengan situasi ini, semoga saja masa ini segera berlalu, tentunya semua sekolah ingin melakukan pembelajaran kembali normal,” ungkapnya. MG1

Komentar

News Feed