oleh

Petrokimia Kayaku Beri Hadiah Motor kepada Petani

SULTENG RAYA – PT Petrokimia Kayaku memberikan hadiah berupa motor kepada petani dalam Gebyar Undian Berhadiah 2020, yang berlangsung di wilayah Kota Raya dan Lambunu Kecamatan Mepangan, Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), Kamis (17/9/2020) pekan kemarin.

Diketahui, PT Petrokimia Kayaku merupakan perusahaan yang bergerak di sektor agrokimia yang menghasilkan produk utama berupa pestisida, pupuk hayati, probiotik ternak dan sejumlah produk lainnya.

“Iven ini diselenggarakan, 350 petani berpartisipasi. Alhamdulillah sukses kita gelar,” tutur Area Manager PT Petrokimia Kayaku, Kresna dalam keterangan tertulisnya yang diterima Sulteng Raya, Jumat (25/9/2020).

Kata Kresna, iven itu akan terus diselenggarakan kedepan di beberapa daerah seperti di Kabupaten Buol, Kabupaten Tolitoli, Kecamatan Toili Kabupaten Banggai dan Ampana Kabupaten Touna.

Baca Juga :   Lengkapi SIM dan STNK saat Berkendara, Pekan Depan, Operasi Zebra Tinombala Digelar

“Kami berharap kegiatan-kegiatan yang diprogarmkan oleh PT. Petrokimia kayaku dapat dinikmati oleh petani-petani di Sulawesi Tengah,” tuturnya.

Kresna mengatakan, produk-produk PT Petrokimia Kayaku telah diakui sesuai Standar Internasional FAO-specified for plant protection products, sehingga memenuhi standar keamanan bagi tanaman pertanian.

“Komitmen PT Petrokimia Kayaku untuk senantiasa mendukung perkembangan sektor pertanian dan perkebunan di Indonesia diwujudkan dengan pemanfaatan teknologi modern dalam proses produksinya, sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan ramah lingkunga,” katanya.

Disamping itu, dalam upaya memaksimalkan informasi ke wilayah-wilayah di Indonesa PT. Petrokimia Kayaku telah merekrut karyawan di beberapa wilayah untuk menjadi petugas lapangan yang bertugas untuk mendampingi petani dalam berbudidaya pertanian.

Baca Juga :   Hari Ini, Gubernur Sulteng Terima Penghargaan CNBC Indonesia Award

Khususnya di wilayah Sulawesi Tengah, dari sembilan kabupaten yang ada perusahaan ini memiliki 12 tenaga pendamping petani antara lain yakni Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Poso, Kabupaten Sigi, Kabupaten Banggai, Kabupaten Tojo Una-Una, Kabupaten Boul, Kabupaten Tolitoli, Kabupaten Morowali dan Kabupaten Donggala. RHT

Komentar

News Feed