oleh

BPS Palu Gelar Lomba Foto dan Video Bagi Petugas SP

SULTENG RAYA – Memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) 2020, Badan Pusat Statistika (BPS) Kota Palu, mengadakan lomba foto dan video untuk para petugas Sensus Penduduk (SP).

Kepala BPS Kota Palu, G A Nasser, mengatakan, lomba foto dan video lapangan berkaitan tentang sensus. Selain bisa diikuti petugas SP, lomba tersebut juga dapat diikuti para Koseka.

“Sistem penilaian foto dan video tersebut, yaitu dinilai dari berapa banyak like yang diterima, nantinya foto atau video yang dilombakan dikirim melalui facebook hHumas BPS,”kata G A Nasser, Jumat (25/9/2020).

Selain itu, BPS Kota Palu juga menggelar lomba bola ping pong dan domino bagi pegawai BPS, serta melaksanakan apel pagi secara nasional dengan cara virtual.

Baca Juga :   Hingga November Kebakaran di Palu 127 Kasus

Ia berharap, momen HSN selalu diperingati pada 26 September 2020, dapat mendorong serta meningkatkan literasi statistik, kesadaran masyarakat mengenai pentingnya statistik di berbagai bidang kehidupan. Sesuai, dengan tema yang diangkat pada peringatan HSN yaitu data berkualitas untuk indonesia maju.

“Atau lebih tepatnya, Program tersebut sejalan dengan program prioritas pemerintah lima tahun ke depan, yaitu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang menitikberatkan pada kesehatan, pendidikan vokasi, lembaga, dan manajemen talenta. Serta, kompleksitas permasalahan menuntut keakurasian dalam pengambilan keputusan, data statistik menjadi sangat penting untuk menguraikan kompleksitas itu, agar pemerintah dan pihak lain memiliki landasan yang kuat untuk membuat penyusunan kebijakan yang lebih spesifik,” jelasnya.ULU

Komentar

News Feed