oleh

Pemeliharaan Jalan Kota Parigi Tunggu Dana APBD Perubahan

SULTENG RAYA – Beberapa titik jalan di dalam Kota Parigi khususnya di jalur dua kompleks perkantoran mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga cukup membahayakan terutama bagi pengendara roda dua.  Sayangnya pemeliharaan/perbaikan jalan rusak tersebut belum dapat dilaksanakan dikarenakan belum tersedia anggarannya.

Hal itu dibenarkan oleh Plh Kepala Dinas  Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), Rivai, ST, MSi baru-baru ini.  Rivai mengakui cukup banyak titik jalan dalam kota yang mengalami kerusakan dan butuh perbaikan secepatnya. Namun karena dana belum tersedia, maka perbaikan jalan dalam kota yang akan dikerjakan secara swakelola tersebut baru akan dilaksanakan menunggu anggaran APBD Perubahan tahun 2020.

“Kami menunggu anggaran APBD Perubahan karena memang dana pemeliharaan kami sudah tidak ada. Banyak jalan yang berlubang-lubang dalam kota ini yang belum diperbaiki. Cuma kami antisipasi sementara dengan menimbun sirtu,”ujar Rivai.

Baca Juga :   Wabup Parmout Tinjau Proyek Fasilitas Pendidikan dan Jalan

Rivai berjanji, setelah APBD Perubahan tahun 2020 sudah disahkan dan dananya sudah tersedia maka perbaikan jalan dalam Kota Parigi akan segera dikerjakan dan diselesaikan sebelum akhir tahun ini. AJI   

Komentar

News Feed