oleh

Kenang Dua Tahun Bencana Pasigala, F-PKS DPRD Sulteng Gelar Lomba Menulis

SULTENG RAYA – Mengenang dua tahun bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Likuefaksi di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala (Pasigala) yang terjadi 28 September 2018 yang lalu, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar lomba menulis.

Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulteng, Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag, MH, mengatakan lomba dengan total hadiah Rp2,5 juta tersebut, terbuka untuk umum. Siapa saja boleh berpartisipasi dan berkompetisi untuk mendapatkan hadiah uang tunai dan sertifikat tersebut.

“Temanya, Terima Kasih PKS, konten atau isi tulisan pengalaman ketika menerima, merasakan, melihat atau mendengar kiprah PKS dalam aksi sosialnya menyalurkan bantuan atau pendampingan pasca gempa 28 September 2018 atau kegiatan-kegiatan sosial lainnya,”katanya di ruang Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulteng.

Baca Juga :   Peringatan HORI, KPKNL Palu Gelar Lelang Amal

Lomba terbuka untuk umum, bahkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) juga boleh untuk ikut, karena isunya non politis tetapi murni tentang kemanusiaan.

“Ini cara kami untuk refleksi dari bencana 28 September 2018 lalu,”tambahnya.

Fraksi kata Bunda Wiwik, sapaan akrabnya menyiapkan hadiah uang tunai Rp1 juta untuk pemenang pertama, Rp750 ribu untuk runner up dan Rp500 ribu untuk pemenang ketiga. “Ada juga hadiah menarik lainnya, bagi tulisan yang mendapatkan komen bukan Up dan like terbanyak,”kata Bunda Wiwik.

Tidak ada syarat khusus jumlah karakter huruf atau panjang tulisan, namun semakin panjang tulisan semakin baik, dan akan menjadi salah satu pertimbangan juri. Tulisan dibuat dan dimuat di akun Facebook, dengan menuliskan Tanda Pagar (Tagar) #TerimaKasihPKS. Tulisan diposting di akun Facebook, dengan menandai akun Facebook Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng, Wiwik Jumatul Rofiah.

Baca Juga :   Pelaku Usaha Pariwisata Perlu Ciptakan Keamanan Berwisata

Untuk hasil penilaian yang obyektif dan independen, tim juri yang dilibatkan adalah kalangan jurnalis dari media-media mainstream, baik media cetak maupun media online di Kota Palu.

“Periode lomba sampai dengan 30 Oktober 2020. Silakan berpartisipasi untuk meraih hadiahnya,”tandas Bunda Wiwik. */WAN

Komentar

News Feed