oleh

Dua Rumah di Sioyong Terbakar

SULTENG RAYA – Dua rumah di Dusun 1 Desa Sioyong, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala ludes terbakar, Selasa (22/9/2020) siang pukul 12.00 wita.

Kapolsek Damsol, Iptu Hasanuddin Hamid kepada Sulteng Raya, Selasa (22/9/2020) menjelaskan, dua rumah itu terbakar tepat di depan SPBU Desa Sioyong yakni rumah dan kios penjualan barang campuran.

Berdasarkan informasi yang diperoleh petugas kata Kapolsek, kebakaran terjadi akibat dari bensin yang tumpah di tanah dan tersambar api.

“Pada saat Gafar (20), salah seorang mahasiswa di perguruan tinggi di Kota Palu sedang memindahkan bensin dari jerigen 30 liter ke botol di dalam rumahnya untuk dijual ecer. Pada saat memindahkan bensin tumpah dan tergenang di tanah,” kata Kapolsek.

Baca Juga :   PKBI JMK OXFAM Bantu Korban Banjir Bandang di Desa Limboro

Kemudian lanjut Kapolsek, Yoyo (16) yang merupakan seorang siswa di SMUN 1 Dampelas,  mengambil korek gas dari kantongnya dan mengutik korek api tersebut ke bensin yang tergenang di tanah.

“Akhirnya api terus menyambar dan menjalar ke bensin botolan yang sudah terisi sebelumnya bahkan sampai ke mobil, rumah dan kios milik Muh Pasek Sudana (30) dan Suding,” lanjutnya.

Atas kejadian tersebut, satu unit mobil Pick Up Grand Max, motor Honda Beat, motor Supra Fit, serta uang tunai sebesar Rp55 juta rupiah hangus terbakar.

Pada saat kejadian, polisi juga ikut membantu memadamkan api, serta mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) agar tidak dijarah oleh tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab. */ADK

Baca Juga :   Sulteng Kini Miliki Delapan Pertashop

Komentar

News Feed