oleh

Pemkot Bantu Peralatan 10 Kube di Palupi

SULTENG RAYA – Wali Kota Palu, Hidayat kembali menyalurkan bantuan sarana dan prasarana untuk 10 kelompok usaha bersama (Kube) di Kelurahan Palupi, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Rabu (23/9/2020).

Wali Kota Hidayat, mengatakan, bantuan diserahkan kali ini diperuntukkan bagi Kube telah diproses sejak 2019 lalu. Sedangkan Kube yang diproses tahun ini, akan diserahkan bantuan sarananya tahun depan.

Menurutnya, tahun anggaran 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu mengintervensi Kube akan mendapatkan bantuan sarana prasarana melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palu sebanyak 76 kelompok terbagi beberapa jenis usaha.

“Antara lain yaitu, usaha bawang goreng, sayur masak, perbengkelan, kopi, menjahit, kue basah dan kering, pertukangan, serta usaha kripik dan pisang goring,” jelas Wali Kota Hidayat.

Baca Juga :   Rektor Pastikan, Perketat Evaluasi Tatap Muka Dosen Selama Covid-19

Ia menuturkan, bantuan untuk Kube tidak hanya berupa sarana dan prasarana, namun Kube juga akan diberikan bantuan bahan baku dibutuhkan untuk memulai dan mengembangkan masing-masing kelompok usaha.

“Kita akan perbaiki terus Kube ini. Kita ingin kelompok ini mandiri. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, pasti bisa,” ucapnya.

Ia menginginkan agar masyarakat memeriksa betul sarana dan prasarana yang telah diberikan, karena dirinya ingin alat yang diberikan bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

“Kalau tidak baik alatnya, saya minta dikembalikan. Perlu diketahui juga, bahwa anggaran APBD Tahun 2021 sebanyak Rp 14 miliar untuk kebutuhan Kube dan jumlah kelompok Kube sebanyak 1,600 kelompok,” katanya.

Baca Juga :   IZI Sulteng Bantu Keluarga Korban PHK Akibat Pandemi Covid-19

Turut hadir, Camat Tatanga dan Lurah Palupi, Mansur.HGA/ULU/MG2

Komentar

News Feed