oleh

CPNS Kemenkeu Asal Sulteng Tersisa Satu Orang

SULTENG RAYA – Reza Firmansyah sejauh ini mungkin bisa dikatakan salah seorang beruntung dari Sulawesi Tengah. Dirinya adalah satu-satunya CPNS yang mampu lolos sampai pada tahap wawancara penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementrian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Kepala Bagian Umum Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kanwil Sulteng Kemenkeu RI, Hermawan Sukoasih, mengatakan tes Reza Firmansyah telah dilakukan sejak Selasa (22/9/2020) dan akan berlangsung hingga hari ini, Kamis (24/9/2020).

Kumala Digifest

“Selasa tes psikotest, dan pluralisme. Hari ini (kemarin, red) tes wawancara, besok (hari ini, red) akan dilaksanakan tes kebugaran,” tuturnya kepada Sulteng Raya.

Menurut Hermawan, tes sejatinya dilaksanakan di kota-kota besar, termasuk tes sedang belangsung saat ini sesuai ketentuan Kemenkeu RI. Namun, dengan pertimbangan pandemi dan upaya Kemenkeu RI melakukan efisiensi anggaran hingga pencegahan penyebaran Covid-19, akhirnya diputuskan dilaksanakan di daerah masing-masing tepat domisili pendaftar.

Baca Juga :   BKKBN Sosialisasi Perubahan Perilaku Pada Masa Pandemi Covid-19

Namun demikian, pelaksanaan tes dijamin 100 persen dilaksanakan secara transaparan dan tanpa campur tangan pegawai-pegawai Kanwil DJPb Sulteng. Sebab, selain diawasi juga secara daring, pihaknya juga dilakukan penandatanganan pakta integritas terkait komitmen tersebut.

“Sehingga kita pastikan kalau seandainya pak Reza ini lolos, itu karena kemampuannya sendiri dan kompetensi yang ia miliki. Kita jalankan prosedur sesuai ketentuan yang kita jalankan,” tuturnya.

Saat ini lanjutnya, pada sesi tes wawancara, total CPNS yang tersisa yakni 585 peserta dari pendaftar sebanyak 7.000-an peserta. RHT

Komentar

News Feed