oleh

Gubernur Sulteng Minta Masyarakat Tidak Remehkan Covid-19

SULTENG RAYA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah tak henti-hentinya tetap mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Hal itu dilakukan guna menghindari penularan virus.

Imbauan ini disampaikan dalam setiap pertemuan dimanapun.  Bahkan saat kunjungan ke beberapa daerah di Sulteng, Gubernur Sulteng, Longki Djanggola tak lupa menyampaikan agar patuh protokol kesehatan di sela-sela pidatonya.

Kali ini, Gubernur Longki kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 di sela-sela peresmian gedung baru Sekolah Luar Biasa (SLB) di Desa Porame, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, Selasa (22/9/21020).

“Jangan kita takabur dan sombong, karena kita tidak melihat virus ini,” jelasnya.

Baca Juga :   Disdamkarmat Palu Operasi Non Kebakaran 29 Kasus

Protokol kesehatan dinilai sangat penting guna menghindari penularan virus dengan rutin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Bahkan, Pemerintah Provinsi Sulteng  telah mengeluarkan Peraturan Gubernur Nomor 32 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian covid-19.

Maka dengan adanya aturan itu, diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Namun, apabila melanggar, akan dikenai sanksi mulai dari teguran, kerja sosial hingga denda administratif.

“Pelanggar protokol kesehatan dapat dikenai sanksi,” jelasnya.

Mengenai perkembangan kasus pasien positif covid-19 di Sulteng, Gubernur Longki mengakui jumlahnya terus melonjak beberapa hari terakhir. Bahkan, berdasarkan Update data Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Sulteng per 22 September 2020, kembali bertambah 9 kasus.

Baca Juga :   Gubernur Sulteng Raih The Outstanding Leader In Invesment 2020

“Tadinya Sulteng landai, tapi kini sudah melonjak,” ucapnya.  RAF

Komentar

News Feed