oleh

Pelaku Perjalanan Sumber Penyebab Covid-19

SULTENG RAYA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu, Husaema menyebut melonjaknya kasus pasien positif Covid-19 di Kota Palu disebabkan pelaku perjalanan yang masuk ke wilayahnya.

“Sebenarnya faktor penyebab utama penularan virus ini tak lain ditularkan melalui pelaku perjalanan yang memasuki Kota Palu,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/9/2020).

Menurut Husaema, penularan terjadi akibat kurangnya kesadaran masyarakat untuk bekerjasama dalam memutus mata rantai  penularan Covid-19. Akibatnya, penularan virus tidak dapat terbendung dan jumlah kasus terus bertambah

“Kalau masyarakat sulit diatur seperti ini, maka jumlah penularan akan terus meningkat. Dengan itu seharusnya kita dapat saling bekerja sama antara pemerintah dan seluruh masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :   Dispora Palu Gelar Lomba Stand Up Comedy

Untuk itu, Husaema mengimbau pelaku perjalanan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam mencegah penularan.

“Tak terkecuali seluruh masyarakat, harus mematuhi protokol kesehatan,”imbaunya.

Berdasarkan rilis data Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Sulteng per 22 September 2020, tercatat penambahan kasus pasien positif di Kota Palu sebanyak 4 orang.

Dengan tambahan kasus itu, kini Kota Palu memiliki 29 pasien positif yang menjalani perawatan medis di rumah sakit, diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura 12 orang, RSUD Undata 7 orang, RSUD Madani 9 orang, dan 1 orang lagi menjalani karantina mandiri.  MG3

Komentar

News Feed