oleh

SDN Tondo Siap Terapkan KBM Tatap Muka

SULTENG RAYA– Meski ditengah pendemi yang kian hari semakin meningkat di Kota Palu, Kepala sekolah SD Negeri Tondo Palu, Hijrah, tetap siap untuk melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, dengan menerapkan prosedur protokol pencegahan Covid- 19.

Sebagai bentuk keseriusan, sekolah ini telah menyiapkan sarana prasarana pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Dengan kelengkapan protokol kesehatan yang kami miliki, kami pihak sekolah siap lakukan KBM tatap muka. Kita tak harus takut dengan virus Covid-19 tapi kita harus waspada, tentunya dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, kita hanya perlu menikmati prosesnya, tak harus cemas, tetap berfikir positif, banyak berdoa dan tetap menjaga imunitas, dengan begitu saya rasa kita semua akan baik-baik saja,”ungkapnya. Selasa (22/9/2020).

Baca Juga :   Komitmen Jadikan Jumat Berkah Sebagai Rutinitas, SPENSA Terus Berbagi

Pihak sekolah sebelumnya sudah melakukan sosialisasi kepada guru mengenai pembelajaran tatap muka, dan ditanggapi baik oleh pihaknya. Sosialisasi juga sudah dilakukan kepada orang tua peserta didik, guna mendapat persetujuan dilaksanakan KBM tatap muka.

Meskipun sebagian besar orang tua mendukung dilaksanakan pembelajaran tatap muka, namun dengan meningkatnya angka penularan virus Corona, maka sebagian orang tua peserta didik  belum dapat mengikut sertakan anaknya dalam pembelajaran tersebut.

Dengan itu, pihaknya memberikan kebijakan, dengan tetap memberikan pelayanan belajar dalam jaringan, touring kerumah peserta didik, dan pembelajaran modul. Pihaknya tidak memaksakan peserta didiknya mengikuti KBM tatap muka, selain itu kebijakan diberikan juga pada guru berusia lanjut untuk tidak harus melaksanakan pembelajaran tatap muka ataupun melakukan KBM lainya seperti turing.

Baca Juga :   PJJ SMKN 5 Palu Dominan Menggunakan Daring

“Saya harap penularan ini tidak lagi peningkatan, dengan begitu kami juga dapat secepatnya belajar normal seperti sebelumnya, meskipun dalam keadadan yang berbeda. Guru-guru disini sangat antusias mengikuti pembelajaran, meski belum dilaksanakan pihak kami sudah tidak sabar melakukan KBM tatap muka, tak hanya guru tapi anak murid kami juga sudah rindu belajar tatap muka terutama dengan suasanaya sekolahnya,”ungkapnya. MG1

Komentar

News Feed