oleh

PKH Diharapkan Jadi Wadah Peningkatan Keterampilan

SULTENG RAYA- PLT Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ambotuwo, mengharapkan para peserta program Peningkatan Kualitas Hidup (PKH) dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengasah keterampilan untuk dapat mandiri dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Hal tersebut disampaikan saat membuka kegiatan kegiatan program Peningkatan Kualitas Hidup (PKH) perempuan yang dilaksanakan oleh  Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020, bekerja sama dengan PKBM dan LKP, bertempat di Ruang Rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Senin (21/9/2020).

Program yang  diikuti oleh 30 peserta itu dinilai sangat bermanfaat untuk peningkatan keterampilan perempuan dalam berbagai bidang, seperti dalam bidang tata rias kecantikan rambut dan kulit, tata busana, salon dan tata boga dan pastry atau pembuatan roti.

Baca Juga :   FAI Unismuh Palu, Susun Kurikulum MBKM Lewat Lokakarya

“Tentunya pelatihan ini untuk peningkatan keterampilan para perempuan dalam berbagai bidang, yakni PKBM terdiri dari  3 lembaga dan PKHP 7 lembaga kursus masing-masing diikuti oleh tiga peserta,” katanya Kepada Sulteng Raya.

Melalui program ini katanya, diharapkan para perempuan tersebut dapat memiliki keterampilan untuk dapat mandiri dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“Yang kita harapkan kedepannya agar keterampilan mereka semakin meningkat dan tentunya dapat mandiri, dengan keterampilan yang mereka miliki ini tentunya mereka dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri melalui usaha mereka,” ucap Kabid.JAN

Komentar

News Feed