oleh

PT IMIP Jadi Klaster Baru Covid-19

SULTENG RAYA – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) kini menjadi klaster baru Covid-19, setelah delapan karyawannya terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab test.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali, Ashar Ma’ruf yang dikonfirmasi Sulteng Raya, Selasa (22/9/2020) mengatakan, saat ini kedelapan orang tersebut menjalani isolasi mandiri di rusun Labota Kecamatan Bahodopi.

Sementara, manajemen PT IMIP melalui Dedy Kurniawan saat dihubungi Sulteng Raya melalui pesan WhatsApp, membenarkan bahwa kedelapan orang itu merupakan karyawan yang baru saja cuti.

Dedy juga mengatakan, hal itulah yang membuat manajemen PT IMIP menerapkan kebijakan dan kewajiban karantina bagi seluruh karyawan yang selesai cuti atau yang sempat dirumahkan sebelum masuk kerja kembali, karena sampai saat ini tak ada satu pun yang bisa memprediksi apakah seseorang aman dari virus Covid-19.

Baca Juga :   Kafilah Bungku Tengah Juara Umum MTQ Morowali

“Manajemen PT IMIP berharap, fakta ini menjadi bahan introspeksi terutama bagi para pihak yang bekerja di dalam kawasan PT IMIP betapa pentingnya proses pemeriksaan kesehatan dan karantina sebelum masuk bekerja kembali dimasa pandemi,” katanya.

Dengan adanya klaster baru di Morowali, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Morowali, Amir Aminudin menegaskan, sesuai hasil rapat bersama pimpinan daerah, maka mulai Rabu (23/9/2020) hari ini seluruh sekolah akan ditutup selama 14 hari kedepan dan akan melihat perkembangan selanjutnya. BMG

Komentar

News Feed