oleh

Format Sulteng Pasang Spanduk #Erickout di Kantor BUMN

SULTENG RAYA – Sejumlah warga Kota Palu yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Sulteng (Format Sulteng) mendesak Presiden Jokowi agar memecat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir karena dinilai gagal memimpin lembaga tersebut.

Pernyataan sikap tersebut ditandai dengan memasang spanduk dengan tagar #Erickout di depan kantor 10 BUMN yang ada di Kota Palu, Selasa (22/9/2020).

“Kami dari Format Sulteng atau Forum Masyarakat Sulawesi Tengah datang ke perwakilan BUMN yang ada di Sulawesi Tengah, kurang lebih ada 10 titik untuk menyatakan bahwa Erick gagal memimpin BUMN,”ujar Koordinator Format Sulteng, Aim Ngadi di sela-sela pemasangan spanduk #Erickout di Kantor PLN Palu.

Dalam penilaian Aim Ngadi, sejumlah indikator kegagalan Erick diantaranya banyaknya pegawai BUMN yang dipecat, kemudian adanya  pengangkatan Komisaris dan Direksi yang rangkap jabatan yang dinilai melanggar undang-undang, serta sejumlah kebijakan yang dinilai tidak tepat di tengah resesi ekonomi.

Baca Juga :   BEI Sulteng Menyarankan Saham Perbankan Prioritas Investor

“Secara tegas Format Sulteng menilai Erick Thohir gagal memimpin BUMN,”kata Aim.

Menurut Aim, selain di Sulteng, aksi pemasangan spanduk #Erickout di Kantor BUMN juga dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia. 

“Termasuk di Kantor Pusat Pertamina di Jakarta,”ujar Aim. WAN  

Komentar

News Feed