oleh

Bagnaia Crash, Vinales Juara MotoGP Emilia Romagna

SULTENG RAYA – Rider Monster Yamaha YZR-M1, Maverick Viñales keluar sebagai kampiun race MotoGP Emilia Romagna 2020, Ahad (20/9/2020).

Viñales sejatinya berada di posisi dua awal balapan, meskipun dia start dari pole position. Adalah Rider Pramac Ducati, Francesco Bagnaia yang memimpin sepanjang balapan hingga petaka terjadi di lap 7. Bagnaia mengalami crash dan harus keluar dari lintasan.

Viñales kemudian berhasil menyentuh garis finis tanpa perlawanan satu rider pun.

Sementara balapan seru terjadi pada perebutan posisi dua. Setelah Bagnaian menepi, otomatis perebutan posisi dua menjadi sangat menarik.

Rider Red Bull KTM, Pol Espargaro. Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan si kuda hitam dari Suzuki Ecstar, Joan Mir bersaing memperebutkan posisi itu mulai dari empat lap sisa balapan.

Baca Juga :   Menguji Generasi Baru El Clasico

Saling salip terjadi sampai Joan Mir keluar sebagai pemenang. Sedangkan posisi ketiga balapan diambil oleh Fabio Quartararo. Pol posisi empat.

Namun ternyata dalam balapan lap terakhir, Fabio Quartararo keluar jalur dan harus mendapatkan pinalty selama tiga detik. Hal itu tidak diindahkan Quartararo dan akhirnya posisi ketiga podium harus rela diberikan kepada Pol Espargaro.

Dari hasil ini, puncak klasemen MotoGP 2020 dipegang Andrea Dovizioso. Posisi kedua ditempati Fabio Quartararo dengan 83 poin, sama dengan poin Viñales. Joan Mir yang tampil luar biasa dalam dua balapan terakhir kini berada di posisi empat dengan 80 poin. RHT

Komentar

News Feed