oleh

PKKMB UNTAD Via Daring Dipastikan Tidak Ada Perpeloncoan

SULTENG RAYA- Ketua PKKMB Untad 2020, Dr.Rusli, S.T.,M.T., memastikan tidak akan ada perpeloncoan yang dilakukan oleh mahasiswa senior terhadap Mahasiswa Baru (Maba) saat pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilakukan secara daring.

“Kita sudah sampaikan bahwa tidak boleh ada tekanan kepada mahasiswa baru, apalagi perpeloncoan itu tidak akan dilakukan,” katanya Kepada Sulteng Raya Kamis (18/9/2020)

Maka kata dia, untuk mencegah terjadinya perpeloncoan, materi PKKMB diarahkan untuk pengenalan wawasan kebangsaan, dan materi-materi  akademik lainnya yang bertujuan untuk menambah kreatifitas mahasiswa.

Katanya, jika ada oknum yang melakukan pelanggaran dan penyalahgunaan wewenang terkait hal itu akan di berikan sanksi.

“Tentunya akan diberikan sanksi, karena ini melalui daring maka itu secara otomatis terekam dan dapat dilihat langsung oleh kementrian, sehingga mereka harus menyadari sebagai generasi masa depan, seharusnya  tidak ada lagi perpoloncoan,  sekarang sudah bukan zamannya lagi perpoloncoan” katanya.

Baca Juga :   PJJ SMKN 5 Palu Dominan Menggunakan Daring

Untuk itu ia mengharapkan 10,000 Maba yang ditargetkan akan mengikuti PKKMB, dapat mengikuti PKKMB 2020 dengan baik dan nyaman. “Tentunya kami akan memberikan penyambutan yang terbaik bagi para maba generasi penerus bangsa, sehingga kami berharap semua dapat mengikuti PKKMB,” katanya.

Selanjutnya kata dia, bagi Maba yang belum berkesempatan mengikuti dan yang tidak sepenuhnya mengikuti kegiatan PKKMB tahun ini dipastikan tidak akan lulus dan harus mengikuti PKKMB tahun berikutnya.

“Kita targetkan 10.000, sehingga kita berharap dapat memgikuti semuanya, tapi jika ada yang belum sempat mengikuti maka harus mengikuti tahun depan lagi ,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed