oleh

PMI Parmout Aksi Donor Darah Peringati HUT ke-75

SULTENG RAYA – Dalam rangka memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-75, PMI Cabang Parigi Moutong (Parmout) menggelar aksi donor darah dan cek golongan darah secara gratis di gedung Putri Djengi Parigi, Kamis (17/9/2020).

Aksi sosial tersebut, dihadiri Ketua PMI Cabang Parmout, Dra Hj Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Agus S Hadi dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Noor Wachida mengatakan, pemeriksaan dan pengambilan sampel darah harus memperhatikan riwayat penyakit bagi pendonor, serta mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Selaku ketua dan penaggungjawab kegiatan ini, saya ingin memastikan kepada petugas medis bahwa pemeriksaan serta pengambilan sampel darah harus berjalan dengan baik dan tetap memperhatikan riwayat penyakit bagi pendonor sebelum ditransfusi,” ujar Noor Wachida.

Baca Juga :   Anggota Polisi di Mepanga Ditembak OTK

Pada kesempatan itu, Noor Wachida juga mengajak masyarakat agar ikut mendonorkan darahnya untuk memenuhi stok darah PMI yang sejak pandemi mengalami penurunan.

Dalam rangka menekan angka positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Parmout, Noor Wachida mengimbau kepada seluruh masyarakat agar disiplin diri dan patuh terhadap protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan.

“Kita wajib memakai masker karena memakai masker adalah salah satu usaha untuk mengantisipasi penularan Covid -19 di daerah kita,” imbaunya. AJI

Komentar

News Feed